Kampanye Mudah dengan Selfie

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap keselamatan berkendara, ASTRA Tol Jomo rutin melakukan kampanye aman berlalu lintas setiap tahunnya. Akhir tahun ini, program safety campaign yang dilakukan adalah dengan membangun Instalasi Pelopor Keselamatan.

Instalasi yang dipasang di rest area Teras Melati KM 695 dan Teras Dipa KM 678  ini berbentuk replika gerbang tol dengan rambu-rambu berisikan pesan keselamatan, seperti batas kecepatan berkendara, himbauan beristirahat setelah 4 jam, lengkap dengan rambu lalu lintasnya.

ASTRA Tol Jomo juga membagikan hadiah untuk pengunjung yang berfoto dan mengunggahnya di Instagram dengan caption berisi anjuran aman berlalu lintas, seperti yang dilakukan oleh pemilik akun @dwi_supra_moko. Ia menulis himbauan dengan nada sindiran: Patuhi rambu-rambu keselamatan karena dipasang bukan cuma untuk hiasan.

 Begitu juga dengan pemilik akun @akexhendra yang berkreasi dengan pantun. Ke Malang membawa mobil merah, perjalanannya panjang dan lama. Jangan lupa kalau anda lelah, istirahatnya di rest area.

Harapannya, pengunjung yang berfoto tersebut bisa menjadi inisiator Pelopor Keselamatan karena sudah mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Selain itu, ASTRA Tol Jomo juga menghadirkan kelompok musisi yang memainkan musik tradisional angklung dan musisi country untuk menghibur pengunjung rest area. Instalasi ini dipasang mulai tanggal 24 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.